Cisco menargetkan TAM $900 miliar pada tahun 2025

  • Whatsapp

Bumiayu.id Pada Hari Investor 2021, raksasa teknologi itu menguraikan pasar luas yang akan mereka kejar dalam empat tahun ke depan, sambil memperkirakan pendapatan dan pertumbuhan EPS 5% -7% hingga 2025.

Eksekutif Cisco pada hari Rabu menguraikan pilar strategis yang akan mendorong bisnisnya selama empat tahun ke depan, memperkirakan pendapatan dan pertumbuhan pendapatan 5% hingga 7% hingga 2025. 

Cisco menargetkan TAM $900 miliar pada tahun 2025

Pada Hari Investor 2021, perusahaan mengatakan menargetkan total $400 miliar pasar yang dapat dialamatkan (TAM) di pasar yang ada dan ekspansi dan $500 miliar lainnya dari TAM potensial di pasar yang berdekatan. 

“Jelas kami tidak dibatasi oleh peluang,” kata Liz Centoni, Chief Strategy Officer dan GM aplikasi Cisco, di acara tersebut. “Ada peluang yang berarti di setiap pasar kami yang ada dengan ruang yang cukup untuk menembus lebih jauh di dalam masing-masing pasar… Pasar ekspansi besar, dan mereka tumbuh dengan peluang signifikan terkait dengan CAGR yang lebih tinggi.”

CEO Chuck Robbins mengatakan masa depan bisnis akan berdiri di atas enam bidang teknologi: jaringan yang aman dan gesit; pekerjaan hibrida; keamanan; internet untuk masa depan; pengalaman aplikasi yang dioptimalkan; dan kemampuan di tepi. 

“Itu adalah bidang teknologi yang kami pikir memimpin pelanggan dalam siklus investasi multi-tahun,” kata Robbins. 

Sementara itu, dari perspektif model bisnis, Cisco terus berupaya meningkatkan pendapatan perangkat lunak langganannya. Ketika Robbins mengambil alih Cisco pada tahun 2015, perusahaan tersebut menghasilkan $3,4 miliar dalam perangkat lunak berlangganan. Pada tahun fiskal 2021, itu hampir $ 12 miliar. Delapan puluh persen perangkat lunak Cisco sekarang dijual sebagai langganan. 

Sementara itu, pendapatan perangkat lunak Cisco senilai $15 miliar pada TA 21 menjadikannya salah satu dari 10 perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, kata CFO Scott Herren. “Itu adalah aspek yang sangat kurang dihargai dari transisi yang kami buat selama bertahun-tahun,” katanya. 

Robbins mengakui visi masa depan Cisco adalah kompleks. 

“Teknologi yang kami bangun dan berikan — ini adalah portofolio yang luas, dan rumit,” katanya. Dia menambahkan, bagaimanapun, “Kami mungkin memiliki eksekusi paling tepat yang terkait dengan strategi kami yang kami miliki selama yang saya ingat.”

Robbins menyoroti bisnis Cisco yang berkembang dengan web scaler dan fokusnya pada cloud sebagai contoh evolusi perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Ruang skala web sekarang mewakili 30% dari segmen penyedia layanan Cisco. 

“Empat atau lima tahun lalu, cloud dipandang sebagai angin sakal negatif bagi Cisco,” kata Robbins. Pada panggilan konferensi kemudian, dia menambahkan, “Ancaman eksistensial yang ada di cloud lima tahun lalu kini telah menjadi pendorong tidak hanya bisnis kami secara keseluruhan [tetapi juga] transformasi kami, yang berkontribusi pada ruang berlangganan.”

Related posts