Cara Meningkatkan Penjualan Alat Kesehatan

  • Whatsapp

Bumiayu.id Dalam ekonomi global yang semakin terikat oleh perawatan kesehatan, obat-obatan telah diberikan kehormatan asusila karena mampu mengubah kehidupan begitu banyak orang daripada sebelumnya. Vaksin sederhana berarti membiarkan anak Anda pergi ke luar dan bermain di taman bermain lagi, atau bagi Anda dan pasangan untuk memiliki malam kencan mingguan sekali lagi. Ini adalah bukti evolusi perawatan kesehatan, dari perban buatan yang terbuat dari daun pisang hingga stetoskop digital yang terbuat dari baja, bahwa kita dapat mengalami hidup sedikit lebih lama daripada yang biasa dialami sebagian besar sejarah.

Kemajuan dalam kedokteran tidak hanya berarti pilihan yang lebih baik untuk perawatan pasien potensial, tetapi juga berarti aliran pendapatan yang lebih besar bagi pengembang dan produsen perangkat medis di industri. Konsep menjual perangkat medis adalah lini serba guna, dan Anda harus selalu proaktif jika ingin menyegel kesepakatan.

Strategi penjualan di balik penjualan mesin-mesin ini telah mengalami perubahan besar, meskipun prinsip dasarnya tetap sama. Pertemuan persaingan dan pengaruh pembeli, ditambah dengan peningkatan tekanan peraturan, berarti bahwa orang-orang saat ini menuntut kualitas perawatan kesehatan yang lebih tinggi dengan biaya yang jauh lebih rendah. Kesulitan kecil ini kemudian menciptakan ketegangan antara pengusaha dan tenaga penjualan yang berjuang untuk menemukan keseimbangan. 

Ketika kebanyakan hanya melihat tantangan, pengusaha dan investor melihat peluang; orang-orang ini adalah pengambil risiko, giat, dan berprestasi. Mereka malah melihat peluang untuk meningkatkan layanan, menawarkan harga yang kompetitif, meningkatkan upaya pemasaran, dan merampingkan penelitian dan pengembangan produk baru.

Berikut cara melakukannya dengan benar:

Cara Meningkatkan Penjualan Alat Kesehatan

1. Ketahui poin rasa sakit audiens target Anda

Hal pertama yang harus Anda dan tim Anda lakukan adalah secara eksplisit menguraikan rasa sakit, gejala, atau kondisi apa yang dapat ditangani oleh perangkat medis milik Anda. Saat Anda mengidentifikasi titik nyeri audiens Anda, Anda dapat melihat demografi orang-orang yang kemungkinan besar akan menderita karenanya, dan kemudian melanjutkan untuk menghubungi spesialis medis yang kemungkinan besar akan mengobati penyakit ini.

Ini adalah apa yang Anda sebut audiens target. Setelah Anda menentukan audiens target Anda, Anda perlu membangun bahasa yang akan memberi tahu mereka bagaimana produk Anda dapat membantu mereka dengan cara yang akan membuat mereka mengerti dengan mudah.

2. Hadiahi pelanggan

Selain dari produk berkualitas yang Anda berikan kepada pelanggan, selalu baik untuk menawarkan mereka sedikit sesuatu yang lain untuk memastikan hubungan Anda bertahan. Gratis kecil ini dapat dan berkisar dari apa saja, baik itu   tiket gratis ke presentasi Anda berikutnya dari perangkat medis terbaru atau undangan untuk menjadi anggota buletin basis pelanggan elit Anda.

Apa item gratis jarang penting, tujuan akhirnya benar-benar hanya untuk membuat pelanggan merasa seperti hubungan Anda dengan mereka bermanfaat dan saling menguntungkan. Untuk setiap interaksi yang Anda lakukan dengan mereka, mereka harus keluar dari percakapan tidak dengan tangan kosong. Pelanggan Anda adalah alasan Anda berbisnis; mereka pantas mendapatkan hadiah untuk itu!

3. Pertimbangkan semua demografi

Sementara kita hidup dalam ekonomi global, hambatan di sekitar negara-negara semakin rusak setiap tahun. Ada orang-orang dari Amerika yang makan makanan Asia, orang-orang di Rusia berbicara dalam bahasa Jerman. Kita hidup di dunia yang telah menerima semua budaya, ras, etnis, dan kepercayaan sosiopolitik lebih dari sebelumnya; dan perawatan kesehatan, bisa dibilang, adalah salah satu konsep paling universal yang ada. Jadi mengapa membatasi diri Anda pada populasi berbahasa Inggris? Ada potensi yang belum dimanfaatkan di mana-mana. Menyewa biro terjemahan bersertifikat yang berspesialisasi dalam terjemahan perangkat medis dapat melakukan keajaiban untuk bisnis yang belum Anda anggap mungkin.

4. Mengadopsi metode mendongeng

Hanya 5% orang yang mengingat statistik setelah presentasi. Namun, 63% orang mempertahankan cerita yang diceritakan. Apa yang dikatakan statistik ini kepada kita? Sudah diketahui bahwa perwakilan penjualan yang mengadopsi pendekatan mendongeng untuk menjual barang-barang mereka mendapatkan keuntungan yang baik dibandingkan dengan mereka yang menempuh rute tradisional dan birokratis. Statistik jelas penting mengingat konteks obatnya, tetapi Anda perlu menganyamnya dengan manfaat dengan cara yang sama kreatifnya dengan informatif.

5. Minta referensi

Tahukah Anda bahwa 91% pelanggan lebih dari bersedia untuk memberikan referensi? Dan yang lebih mengejutkan – hanya 11% dari perwakilan penjualan medis yang memintanya! Meminta referensi bisa sangat menakutkan, tetapi semua ketakutan itu benar-benar hanya ada di kepala Anda. Jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik dan itu terlihat dalam hubungan Anda dengan klien, kemungkinan mereka ingin meneruskan niat baik itu kepada teman dan kolega mereka yang mungkin berada di pasar untuk apa yang Anda tawarkan. Membayar untuk langsung ketika Anda meminta referensi. Yang terburuk yang bisa Anda hadapi adalah satu, “tidak.” Jadi tidak ada salahnya untuk langsung. Bahkan jika mereka tidak menganggap produk Anda berguna, mereka mungkin mengenal seseorang yang mungkin!

6. Bersiaplah untuk percakapan yang rumit

Tak perlu dikatakan bahwa penjualan perangkat medis adalah bidang yang kompleks. Terutama dengan pelanggan yang ingin tahu, Anda mungkin menemukan diri Anda dalam situasi di mana mereka melemparkan pertanyaan ke kiri dan ke kanan dan Anda dilumpuhkan dengan ketidaktahuan, atau intimidasi, atau keduanya. Anda harus selalu siap untuk percakapan yang sulit, dan mengerjakan pekerjaan rumah Anda untuk membuktikan pengetahuan Anda.

Salah satu dasar menjadi tenaga penjualan adalah mengetahui produk Anda luar dalam, tetapi itu bukan satu-satunya persyaratan. Anda juga perlu mengetahui dan memahami pembeli Anda. Ini berarti bahwa selain mempelajari manual produk, Anda juga perlu mengetahui seluk-beluk rumah sakit atau klinik target Anda untuk menemukan poin-poin unik yang dapat membawa mereka ke kebaikan Anda setelah Anda melakukan promosi Anda.

7. Jadilah luar biasa

Apa yang dapat Anda bagikan yang mendidik audiens Anda?   Apa yang Anda miliki yang belum mereka ketahui, atau belum dengar?   Jika Anda dapat membuat perusahaan Anda menonjol di tengah-tengah pasar yang penuh dengan orang-orang yang berbicara dan terdengar seperti Anda, maka pelanggan Anda dijual.

Lebih sering daripada tidak, berbagi peer-to-peer inilah yang menyebabkan perusahaan melihat lompatan terbesar dalam lalu lintas penjualan mereka. Dengan membangun hubungan otentik dengan klien dan memiliki kualitas pekerjaan Anda yang disampaikan dari mulut ke mulut adalah salah satu gudang senjata terbesar yang dapat Anda miliki dalam pemasaran. Selama Anda luar biasa dan menarik, pelanggan akan dengan cepat menyebarkan berita untuk Anda!

Related posts